Sambut Kedatangan Kepala Biro Dukungan Penegakan HAM, Wakil Bupati Konkep Beberkan Poin Penting Investasi dan Keamanan

Date:

Beritakendari.net

Wakil Bupati Konkep Muhammad Andi Lutfi beserta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sambut kedatangan Kepala Biro Dukungan Penegakan HAM Gatot Ristanto di Kabupaten Konawe Kepulauan.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang Bupati Konkep itu, Muhammad Andi Lutfi membeberkan sejumlah poin penting yang disepakati bersama. Diantaranya, soal investasi dan keamanan.

“Komnas HAM dan Pemda sepakat bahwa investasi boleh masuk ke Konkep dengan catatan tetap menjaga situasi kondisi dan keamanan daerah,” ungkapnya.

Dikatakan Lutfi, Komnas HAM mengapresiasi upaya persuasif Pemda Konkep dalam melakukan mediasi dengan warga setempat. Ia pun meminta agar penyelesaian persoalan saling klaim lahan dapat dilihat secara komprehensif dari segala aspek.

Untuk itu, dalam waktu dekat, Pemda Konkep bersama pihak keamanan akan menggelar pertemuan lanjutan untuk menyelesaikan masalah saling klaim lahan.

“Suratnya sudah ada pada kami. Isi suratnya adalah meminta kepada pemerintah untuk memfasilitasi konsolidasi damai dalam masalah yang ada di Roko-roko Raya,” ujar Lutfi.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Konkep Muhammad Rahman yang mengaku turut hadir dalam pertemuan tersebut menuturkan, pihaknya sudah memberikan data-data kepemilikan lahan yang mereka peroleh ke Komnas HAM.

Selain telah melihat dokumen kepemilikan lahan Wa Asina yang telah dijual ke PT. Gema Kreasi Perdana (GKP), pihaknya juga sudah melakukan pengukuran langsung ke lokasi.

“Tumpang tindih sertifikat tidak ada. Yang ada hanya saling klaim saja. Saya rasa persoalan yang ada dapat diselesaikan dengan bijak, karena warga di lokasi semua pada dasarnya bersaudara,” pungkasnya. ( Syam )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Berkah Ramadhan, Kadiv Humas Polri Berikan Hadiah 4 Orang Wartawan Pergi Umroh

Berkah Ramadhan, Kadiv Humas Polri Berikan Hadiah 4 Orang...

Dit Resnarkoba Polda Sultra bersama Polresta Kendari Musnahkan Sabu, Ekstasi dan Ganja Hasil Ungkap Kasus

Dit Resnarkoba Polda Sultra bersama Polresta Kendari Musnahkan Sabu,...

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar...

Sambut Nuzulul Qur’an Polresta Malang Kota Berbagi Berkah Dengan Komunitas Disabilitas

Sambut Nuzulul Qur’an Polresta Malang Kota Berbagi Berkah Dengan...