Mudah Patah Hati Saat PDKT ? Coba Tips Ini Dulu Deh

Date:

Sebuah proses pendekatan kepada lawan jenis kita atau biasa disebut dengan PDKT, merupakan sebuah momen yang akan disukai karena banyaknya cerita yang akan terjadi. Namun, terkadang ada peristiwa yang tidak kita inginkan, misal peristiwa yang mendebarkan, membuat senang dan bahagia, dan terkadang juga membuat kita sedih.

Selain itu, PDKT juga bisa membuat kita patah hati. Hal ini karena kita sudah menaruh hati pada orang yang kita sukai. Lalu kita berharap dengan melakukan PDKT maka kita bisa mencuri hati doi dan menjadi pasangan yang romantis. Namun tidak semua PDKT berujung manis seperti itu. Bahkan banyak PDKT yang berujung kegagalan dan patah hati.

Patah hati karena PDKT tentu bukanlah hal yang menyenangkan. Oleh sebab itu, berikut ini adalah 4 tips yang bisa kita lakukan agar tidak sakit hati saat PDKT.

1. Jangan Terlalu Berharap

Pendekatan adalah sebuah upaya, masalah hasil itu tidak bisa kita tebak. Kita tentu ingin orang yang kita sukai mau menerima cinta kita, namun belum tentu hasil yang kita dapat sesuai dengan keinginan kita. Oleh sebab itu, kita jangan terlalu menaruh harapan pada doi. Karena jika kita sudah terlalu berharap, maka kita akan mudah patah hati jika menemui kegagalan.

2. Siap Akan Segala Kemungkinan

Ada berbagai kemungkinan yang bisa terjadi selama PDKT. Bisa saja doi menolak cinta kita, bahkan bisa juga kita ditikung oleh teman sendiri, dan masih banyak pula kemungkinan lainnya. Oleh sebab itu, kita harus siap deengan segala kemungkinan yang harus kita hadapi.

3. Jangan Mengeluarkan Effort Berlebihan

Saat PDKT biasanya orang akan berjuang semaksimal mungkin agar bisa mendapatkan hati doi. Namun jika perjuangan yang dilakukan tidak membuahkan hasil, maka akan mudah patah hati. Oleh sebab itu, sebaiknya kita PDKT sewajarnya saja agar jika gagal juga tidak masalah.

4. Utamakan Diri Sendiri

Karena berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan hati doi, seringkali orang mengabaikan dirinya sendiri. Banyak yang rela sakit hati berkali-kali demi cinta doi. Ada yang perjuangannya sampai membuat jatuh sakit, dan lain sebagainya. Semakin kita mengabaikan diri sendiri, maka akab semakin sakit hati saat kita gagal mendapatkan hati doi.

Demikian 4 tips yang bisa dilakukan agar tidak patah hati saat PDKT. Semoga sukses!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Dit Resnarkoba Polda Sultra bersama Polresta Kendari Musnahkan Sabu, Ekstasi dan Ganja Hasil Ungkap Kasus

Dit Resnarkoba Polda Sultra bersama Polresta Kendari Musnahkan Sabu,...

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar...

Sambut Nuzulul Qur’an Polresta Malang Kota Berbagi Berkah Dengan Komunitas Disabilitas

Sambut Nuzulul Qur’an Polresta Malang Kota Berbagi Berkah Dengan...

Polresta Malang Kota siapkan skema antisipasi kepadatan mudik

Polresta Malang Kota siapkan skema antisipasi kepadatan mudik Malang, Jawa...