Kapolri Cek Lansung Ketersediaan Minyak Goreng Di Surabaya, ini Hasilnya

Date:

Jelang Ramadan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tak ingin masyarakat mengalami kelangkaan dan kesulitan mendapatkan minyak goreng. Ia pun memerintahkan jajarannya mengawasi pasar dan juga meminta produsen untuk menggenjot produksi.

Hal itu disampaikan Sigit usai meninjau ketersediaan dan harga penjualan minyak goreng jenis curah di Pasar Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (26/3). Pengecekan itu dilakukan bersama dengan Forkopimda Jawa Timur.

“Tadi saya tanyakan langsung ke pedagang, mulai kemarin distribusi minyak curah sudah mulai masuk di Pasar Wonokromo, saya tanya ke para pedagang rata-rata stok cukup untuk kebutuhan satu minggu,” kata Sigit.

Ia berharap, produsen dan distributor pun kembali mengirimkan stok minyak goreng ke Pasar Wonokromo sepekan ke depan, untuk memenuhi harapan para pedagang di sana. Mengingat bulan Ramadan sudah dekat.

“Apalagi menjelang Ramadan tentunya kebutuhan terhadap minyak akan meningkat karena ada kebutuhan bulan Puasa,” ujarnya.

Ia pun memerintahkan Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta supaya melakukan pengecekan distribusi minyak goreng di pasar yang jadi prioritas di Jatim, melalui Satgas Pangan.

“Karena itu saya minta ke Kapolda turunkan petugasnya baik dari satgas pangan daerah dan Bhabinkamtibmas untuk mengecek dimana yang kosong dan nanti segera diinformasikan untuk kita sampaikan ke distributor tingkat daerah atau pusat,” ucap dia.

“Kepolisian saya minta mengawal. Sehingga tidak ada hambatan proses produksi dan saat pendistribusian minyak curah karena memang ditunggu oleh masyarakat khususnya pedagang dan lainnya,” tambahnya.

Setelah berkunjung dari Pasar Wonokromo, Sigit dan rombongan kemudian berkunjung ke pabrik minyak goreng PT. Smart TBK, bilangan Rungkut Industri Kidul. Ia meminta produksi digenjot untuk menghindari kelangkaan selama Ramadan dan lebaran.

“Kami tadi sudah berkoordinasi dengan manajemen PT. Smart TBK, untuk menambah produksi minyak curahnya. Sebelumnya, mereka memproduksi sebanyak 250 ton tapi kami minta untuk ditambah lagi. Apalagi ini juga menjelang bulan Ramadan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Atasi Macet Parah di Kappang, Kapolda Sulsel Perintahkan Bentuk Satgas Bersama

Atasi Macet Parah di Kappang, Kapolda Sulsel Perintahkan Bentuk...

Humas Polri Gelar Rakernis, Tingkatkan Kemampuan Hadapi Tantangan Nasional dan Global

Humas Polri Gelar Rakernis, Tingkatkan Kemampuan Hadapi Tantangan Nasional...

Strategi Humas Polri Menjaga Kepercayaan Publik

Strategi Humas Polri Menjaga Kepercayaan Public Divisi Humas Polri terus...

Rakernis Humas Polri 2024 di Surabaya, Donor Darah dan Solidaritas untuk Korban Bom

Rakernis Humas Polri 2024 di Surabaya, Donor Darah dan...