Inilah Mahasiswi Lulusan Termuda Fakultas Kedokteran UB

Date:

Kelulusan saat menyelesaikan studi / belajar di bangku pendidikan merupakan idaman semua orang. banyak harapan dan cita – cita yang akan diwujudkan agar dapat membanggakan kedua orang tua kita.

Kali ini kta akan membahas tentang seorang mahasiswi dari Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB). Callista Felicia Ghaydaqila merupakan salah satu mahasiswi di Fakultas Kedokteran yang berhasil menyandang predikat lulus dari Universitas Brawijaya. Callista lulusan termuda dengan usia masih 18 tahun dengan IPK 3,64.

Calista mengatakan keinginannya setelah adalah menjadi dokter yang dapat mengabdi di daerah perbatasan atau daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T). Sebab, jumlah tenaga kesehatan di wilayah tersebut masih minim. Sebaran jumlah tenaga kesehatan di Indonesia tak merata dan hanya terpusat di kota-kota besar.

“Mayoritas dokter banyak yang berada di Pulau Jawa atau daerah asalnya. Saya ingin sekali mengabdi di perbatasan dan menolong warga,”katanya dilansir dari laman resmi UB pada Senin, 19 September 2022.

Anak ketiga dari empat bersaudara tersebut berharap keinginannya mengabdi di perbatasan disetujui oleh kedua orang tuanya. Dia juga berkeinginan bisa meneruskan studi di bidang spesialis anak.

Selama belajar di UB, Calista mengaku bukan tipe mahasiswa yang ambisius dan memaksakan diri. Baginya, kunci agar bisa memperoleh hasil terbaik adalah dengan belajar efektif dan usaha semaksimal mungkin.

“Jadi saya bukan tipe yang memaksakan diri untuk belajar. Saya hanya memanfaatkan waktu yang efektif untuk belajar. Kalau sudah lelah tidak akan saya lanjutkan. Kalau dipaksakan malah hanya lewat-lewat saja apa yang saya pelajari,” katanya

Sebagai lulusan termuda, Calista sudah memulai jenjang pendidikan pada usia empat tahun di Sekolah Dasar. Lulus dari SD, Calista masuk ke program akselerasi di SMPN 3 Tangerang Selatan dan di SMAN 2 Tangerang Selatan. Dari sekolah tersebut, Calista mampu menyelesaikan pendidikan selama dua tahun dan masuk jurusan Kedokteran pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di usia 14 tahun.

Adapaun acara wisuda tersebut dihadiri oleh 1.023 wisudawan lainnya. Selain Callista, berikut sejumlah wisudawan terbaik dalam wisuda periode I tahun akademik 2022/2023 pada prrogram Sarjana, Syifa Mariyana Ulfa (FISIP), Yorica Amanda Rizki (FISIP), Sabila Nur Azkiyah (FH), Rinny Apriliany Zakaria (FEB), Lazuardi Hadinata (FIA), dan Annisa Nindita (FIA).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Turnamen Voli Piala Kapolresta Malang Kota, 24 Tim Tampil Memukau

Turnamen Voli Piala Kapolresta Malang Kota, 24 Tim Tampil...

Turnamen Voli Piala Kapolresta Malang Kota, 24 Tim Tampil Memukau

Turnamen Voli Piala Kapolresta Malang Kota, 24 Tim Tampil...

  ETLE merupakan Modernisasi Sistem Teknologi Penegakan Hukum Bidang Lalu Lintas

ETLE merupakan Modernisasi Sistem Teknologi Penegakan Hukum Bidang Lalu...

  ETLE merupakan Modernisasi Sistem Teknologi Penegakan Hukum Bidang Lalu Lintas

ETLE merupakan Modernisasi Sistem Teknologi Penegakan Hukum Bidang Lalu...