Inilah Body Baru Bus Harapan Indah Dari Karoseri Tentrem

Date:

Karoseri Tentrem telah mengeluarkan karya terbarunya yaitu dua bus besar dengan terdiri dari satu unit bus listrik 12 meter dengan nama Velocity W5 dan satu lagi adalah avante H9 Priority milik PO Harapan Indah di ajang Busworld SEA 2022.

Soal bodi bus Avante Priority, merupakan varian dengan kabin yang dibuat super mewah. Setiap penumpang memiliki sekat masing-masing dengan berbagai fasilitas yang menemani selama perjalanan.

Yohan Wahyudi, Director Karoseri Tentrem menjelaskan, bodi bus Avante Priority bisa dibilang masih hitungan jari. Walau begitu, Tentrem menawarkan kenyamanan yang lebih tinggi daripada bodi selonjoran dari karoseri lain.

“Sleeper saya kelebihannya adalah rebahnya sampai (menyisakan) 20 derajat. Benar-benar tidur tapi kursi,” ucap Yohan di Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Memang, bisa dibilang kabin penumpang yang disusun menumpuk di bodi Priority ini berbeda. Kabinnya yang zig-zag redaksi coba langsung di area Busworld SEA 2022.

Tinggi badan redaksi adalah sekitar 180 cm, hasilnya badan bisa rebahan dengan nyaman dan kaki pas, tidak menekuk. Walau memang, posisi badan jadi agak miring mengikuti kabinnya yang zig-zag.

“Kalau lurus (kabinnya) standar enggak tercapai (rebah maksimal). Ada sedikit sudut (zig-zag) itu yang bikin malah lebih terjaga (badan penumpang), tidak goyang-goyang,” ucap Yohan

Bodi bus H9 Priority ini juga sudah lebih baik modelnya daripada yang sebelumnya rilis. Misalnya di bagian tangga sudah memakai LED, begitu juga di ornamen samping sekat penumpang.

Kemudian pada bagian kabin penumpang, masing-masing sudah dilengkapi dengan cup holder serta lampu baca dengan hiasan LED. Jadi ornamen detail seperti tulisan Priority makin menambah mewah kabin.

Bagi yang berminat, Yohan mengatakan harga karoserinya untuk bodi H9 Priority ada di sekitar Rp 750 juta. Perlu diingat, ini belum dengan sasis, kalau ditambah, maka totalnya bisa mencapai Rp 2,5 miliar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Dit Resnarkoba Polda Sultra bersama Polresta Kendari Musnahkan Sabu, Ekstasi dan Ganja Hasil Ungkap Kasus

Dit Resnarkoba Polda Sultra bersama Polresta Kendari Musnahkan Sabu,...

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar...

Sambut Nuzulul Qur’an Polresta Malang Kota Berbagi Berkah Dengan Komunitas Disabilitas

Sambut Nuzulul Qur’an Polresta Malang Kota Berbagi Berkah Dengan...

Polresta Malang Kota siapkan skema antisipasi kepadatan mudik

Polresta Malang Kota siapkan skema antisipasi kepadatan mudik Malang, Jawa...