Artis yang Memiliki Black Card, Hanya Satu di Indonesia?

Date:

Ada sejumlah artis yang memiliki black card. Kartu elite yang dikenal hanya dimiliki oleh para sultan ini merupakan jenis kartu kredit yang hanya diterbitkan oleh American Express Bank dan American Express Centurion Bank.

Kartu eksklusif ini tidak bisa dimiliki oleh semua orang. American Express menerbitkan black card yang ditujukan kepada orang-orang tertentu sebagai media pembayaran dan akses fasilitas-fasilitas premium saat berbelanja.

Lalu, siapa saja artis yang memiliki black card? Apakah ada artis Indonesia yang memiliki black card? Simak ulasan lengkap IDXChannel berikut ini!

Artis yang Memiliki Black Card

Beberapa artis pemilik black card ini berasal dari Korea Selatan. Para artis ini antara lain G-Dragon, Suho EXO, dan Jungkook BTS.

G-Dragon merupakan penulis lagu dan solois yang sangat populer. Ia sebelumnya debut bersama boyband Big Bang yang berada di bawah naungan YG entertainment. Ia menjadi salah satu pemilik black card.

Selain G-Dragon, sejumlah artis yang memiliki black card adalah leader dari boyband EXO yakni Suho dan Jungkook dari boyband BTS. Selain artis dari Korea Selatan ini, ada juga artis Hollywood seperti Oprah Winfrey dan Beyonce.

Nagita Slavina: Satu-Satunya Artis Indonesia Pemilik Black Card

Black card dapat memberikan layanan dan fasilitas yang eksklusif kepada para pemiliknya. Tak mudah mendapatkan kartu yang satu ini. American Express bahkan menerapkan syarat untuk memiliki Black Card yakni aktif menggunakan kartu kredit selama minimal satu tahun, memiliki pengeluaran minimal USD250,000 atau setara Rp3,6 miliar per tahun. Semakin banyak pengeluaran maka semakin besar kemungkinan Anda diundang untuk memiliki black card.

Di Indonesia sendiri tidak banyak yang memiliki kartu elite ini. Bahkan, hanya ada satu artis Indonesia yang memilikinya yakni Nagita Slavina. Nagita memang dikenal sebagai orang yang bergelimang harta. Tak hanya merupakan istri dari Raffi Ahmad yang kaya raya, ia juga anak dari seorang pemilik saham satu rumah produksi sinetron di Indonesia yakni Rieta Amalia.

Apa syarat memiliki black card?

Tidak ada kriteria resmi yang disebutkan oleh pihak penerbit Black Card mengenai cara dan syarat memiliki black card. Pada umumnya, bank penerbit akan mengundang pelanggan setia yang telah menghabiskan enam digit dollar AS dalam satu tahun.

Meski demikian, tidak ada informasi khusus yang menjelaskan berapa saldo minimal yang harus dimiliki untuk mendapatkan kartu elite ini. Pihak bank penerbit dalam hal ini American Express hanya memilih untuk mengundang orang yang mereka pastikan mampu membayar seluruh tagihan dalam waktu satu bulan.

Fasilitas apa yang didapatkan dari black card?

Sebagai pemilik black card, para artis pemilik black card ini dapat menikmati beberapa fasilitas eksklusif antara lain sebagai berikut.

  • Menutup toko saat berbelanja secara pribadi.
  • Diundang ke acara eksklusif seperti fashion show dari brand-brand ternama.
  • Mendapatkan fasilitas ruang tunggu bandara.
  • Mendapatkan akses penyewaan jet pribadi saat bepergian.
  • Mendapatkan diskon dan gratisan di restoran, hotel bintang lima, atau kapal pesiar

Itulah ulasan IDXChannel mengenai beberapa artis yang memiliki black card dan fasilitas apa saja yang bisa mereka dapatkan sebagai pemegang kartu elite ini. Pemilik kartu kredit black card ini tentu saja merupakan orang tajir melintir yang dipastikan mampu membayar tagihan dalam jumlah besar dalam satu bulan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Berkah Ramadhan, Kadiv Humas Polri Berikan Hadiah 4 Orang Wartawan Pergi Umroh

Berkah Ramadhan, Kadiv Humas Polri Berikan Hadiah 4 Orang...

Dit Resnarkoba Polda Sultra bersama Polresta Kendari Musnahkan Sabu, Ekstasi dan Ganja Hasil Ungkap Kasus

Dit Resnarkoba Polda Sultra bersama Polresta Kendari Musnahkan Sabu,...

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar...

Sambut Nuzulul Qur’an Polresta Malang Kota Berbagi Berkah Dengan Komunitas Disabilitas

Sambut Nuzulul Qur’an Polresta Malang Kota Berbagi Berkah Dengan...