Warga Kendari Mancing di Kawasan Masjid Al-Alam Dapat Ikan Hiu
Kendari

Warga Kendari Mancing di Kawasan Masjid Al-Alam Dapat Ikan Hiu

 

beritakendari.net Niat hati memancing ikan biasa, warga di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) justru mendapat ikan hiu. Umpannya dimakan hiu saat memancing di kawasan Masjid Al-Alam Kendari.

Kejadian ini viral di media sosial (medsos). Peristiwa itu diketahui terjadi di lokasi pemancingan di jalan keluar Masjid Al Alam dekat jembatan penghubung yang sedang dibangun sekira pukul 10.00 Wita pada Rabu (6/4/2022).

Dalam video yang tersebar dan dilihat detikcom, tampak seorang pria menggunakan topi berusaha menarik pancingannya. Kaget, lantaran tarikannya tiba-tiba kuat.

Dia kelihatan bersusah payah menarik tangkapannya. Semakin dekat mangsa yang memakan umpannya mulai kelihatan meski masih terjadi tarik-ulur, hingga akhirnya disadari pria tersebut tengah bertarung dengan ikan hiu lewat pancingannya.

Tangkapan Ikan Hiu Berat Capai 7 Kg

Seekor ikan hiu berwarna abu-abu yang terjerat pancingannya berbobot 6-7 kg dengan panjang 60 cm. Tangkapan besar yang membuat pria dalam video kesusahan menarik pancingannya.

“Iya (ikan hiu di Masjid Al Alam) kebetulan sama-sama teman kemarin memancing, teman yang dapat,” kata pemilik video viral Gurin (51) kepada detikcom, Kamis (7/4).

Tangkapannya pun langsung ditarik hingga ke talud jalan. Gurin tidak menyangka, padahal awalnya dia hanya ingin mencari ikan biasa.

“Kita itu sebenarnya mancing ikan Baramundi kakap putih hanya kebetulan yang makan itu ikan hiu,” urai dia.

Gurin sendiri tak mengetahui persis jenis hiu tersebut. Namun diduga termasuk spesies yang dilindungi.

“Itu jenisnya bukan seperti hiu-hiu spesies tertentu yang dilindungi, itu kayaknya hiu muara yang banyak hidup bebas di sana,” jelas dia.

Hanya saja Gurin tak tahu pasti nasib ikan hiu tersebut lantaran dibawa rekannya. Namun diinformasikan, ikan hiu tersebut dilepas-liarkan kembali ke alamnya.

Spot Memancing di Kawasan Talud Masjid

Gurin mengaku kawasan spot talud Masjid Al-Alam Kendari jadi lokasi memancing. Tepatnya, di jalan keluar Masjid Al-Alam dekat jembatan penghubung yang baru dibangun.

Dia mengakui, rekan sehobinya yang lain tidak jarang menangkap ikan hiu di lokasi tersebut. Namun baru kali ini tangkapan besar itu kembali membuat heboh.

“Dari dulu memang di situ sering didapat ikan hiu, hanya yang terbaru itu kemarin lagi,” beber Gurin.

Seringnya, pemancing hanya mendapat ikan Baramundi. Dengan memakai umpan ikan Ucu-ucu.

“Karena kita cari ikan baramundi, kemarin itu pakai umpan hidup, ikan ucu-ucu, tapi hiu yang makan,” jelasnya.

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video
X