Senang, Billie Eilish Raih Oscar Pertama Berkat No Time to Die James Bond
Musik

Senang, Billie Eilish Raih Oscar Pertama Berkat No Time to Die James Bond

Billie Eilish dan kakaknya, Finneas, meraih piala Oscar pertama dalam karier mereka berkat lagu No Time to Die di ajang Piala Oscar 2022.
“Wow ya Tuhan, ini tak bisa dipercaya,” kata Billie Eilish sembari memamerkan pialanya di atas panggung Oscar 2022 di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (27/3) malam waktu setempat.

Ia kemudian berterima kasih kepada keluarga, Daniel Craig, MGM, dan seluruh pihak yang membantu dirinya dan Finneas dalam mewujudkan lagu tersebut.
Dengan kemenangan ini, No Time to Die menjadi lagu James Bond ketiga yang meraih Oscar setelah Skyfall oleh Adele pada 2013 dan Writing’s on the Wall oleh Sam Smith pada 2016.
Sebelum Oscar, lagu No Time to Die juga memenangkan Golden Globe dan mencetak sejumlah rekor sebagai lagu tema James Bond paling laris.

Jalan Billie Eilish dan Finneas sebelumnya mengisahkan soal mendapatkan restu untuk menggarap sebuah lagu untuk film James Bond dan menyebut itu sama menegangkan dengan film itu sendiri.
“Kami mengatakan kepada tim kami, bila siapapun yang kenal siapapun, sampaikan saja bahwa kami akan senang melakukannya [membuat lagu],” kata Finneas. “Kami selalu mencoba menulis sebuah lagu James Bond,”

Dua bersaudara itu kemudian bertemu dengan seorang produser film tersebut yang mengizinkan keduanya membaca naskah No Time to Die.
Ketika keduanya berada di Texas untuk pertunjukan di Austin City Limits, Finneas dan Eilish menulis dan merekam No Time to Die tepat sesaat sebelum tenggat waktu.

“Saya memiliki sebuah studio mobile dan saya mulai memainkan bagian piano, dan rupanya itu amat indah. Setelah beberapa hari, kami menulis keseluruhan lagu dan merekam seluruh bagian vokal dan mengirimkannya,” kata Finneas.

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video
X