Polrestro Tangerang Kota Kawal Aksi Buruh Tolak BBM Naik, Kapolres: Humanis Tanpa Senjata

Date:

 

KOTA TANGERANG, – Sebanyak 300 personel Polres Metro Tangerang Kota diterjunkan untuk pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan buruh berasal serikat pekerja seluruh Indonesia (SPSI) Kota Tangerang. Senin, (12/9/2022).

Aliansi buruh Tangerang raya ini akan menggelar aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM.

Aksi unjuk rasa rencananya akan dilakukan di menuju Patung Kuda arah Istana Negara, DKI Jakarta.

Titik kumpul massa aksi berada di PT Istem Karawaci dan Ruko Arcadia Batuceper, dengan route yang dilalui massa aksi melalui Jalan Daan Mogot KM 19 – Kalideres – Cengkareng – Grogol – Cideng – Istana Negara Jakarta.

Mengantisipasi gangguan yang terjadi termasuk mencegah upaya kelompok tertentu melakukan tindakan anarkis. Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menerjunkan seluruh satuan fungsi jajarannya dibantu TNI Kodim, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang saat mengawal massa aksi.

“Kami Lakukan Monitoring dan Pengawalan hingga ketitik tujuan aksi, Istana Negara Jakarta,” kata Zain. Saat pengamanan di Kawasan Batuceper Kota Tangerang, Senin (12/9).

Berdasarkan informasi, ada 3 Tuntutan Aksi para buruh yang berasal dari SPSI KEP Kota Tangerang Diantaranya Tolak kenaikan BBM, Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, Naikkan upah buruh Tahun 2023.

“Kami berharap massa aksi teman-teman buruh tidak disusupi oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab. Laksanakan aksi dengan cara yang benar dan tepat,” ujar Kapolres.

Zain mengaku bahwa pihaknya sudah menerima pemberitahuan terkait aksi unjuk rasa tersebut. jumlah kendaraan yang digunakan dan jumlah massa aksi yang direncanakan menuju Jakarta

Kata Dia, personil Polres Metro Tangerang Kota yang bertugas mengamankan dan mengawal hingga Jakarta dan kembali lagi ke Tangerang akan bersikap humanis dan tanpa dibekali dengan senjata.

“Kekuatan pengamanan sebanyak 300 personil gabungan Polres dan Polsek Jajaran, di bantu personil TNI Kodim 0506/ TGR, Satpol PP dan dishub,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Ramadhan Berkah, Polres Metro Tangerang Kota Berbagi Takjil Gratis

Ramadhan Berkah, Polres Metro Tangerang Kota Berbagi Takjil Gratis Ramadhan...

5 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Android dan iOS

BERITAKENDARI.NET - Tidak sengaja menghapus foto di HP mungkin...

Suara Adzan Berkumandang, Kapolri Hentikan Arahan dalam Rakernis Korp Brimob Polri T.A. 2024

Suara Adzan Berkumandang, Kapolri Hentikan Arahan dalam Rakernis Korp...

Audit Eksternal ISO, Humas Polri Ditargetkan Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi Tahun Ini

Audit Eksternal ISO, Humas Polri Ditargetkan Raih Predikat Wilayah...