Polres Kediri Kota Terjunkan 618 Personel Menjadi Problem Solving Masyarakat di Tingkat RW

Date:

Hadir di tengah masyarakat hingga di tingkat bawah, Polres Kediri Kota telah menerjungkan sebanyak 618 anggota yang dikukuhkan menjadi Polisi RW.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. mengatakan ratusan personel tersebut akan bertugas dengan mengedepankan tindakan Preemtif dan Preventif di tengah masyarakat pada tingkat RW.

“Tugas Polisi RW nantinya untuk mencatat,mendengar dan mencarikan solusi terkait permasalahan yang ada di masyarakat dan melakukan pencegahan dini terjadinya gangguan kamtibmas,” kata AKBP Teddy, Sabtu (20/5).

Apabila ada masalah sosial lanjut Akbp Teddy diharapkan tidak meluas hingga ke atas tetapi bisa diselesaikan cukup di RT/RW.

Selain itu, Polisi RW ini bisa membantu percepatan informasi dan solusi jika terjadi permasalahan.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra juga mengatakan, harapan dari terbentuknya Polisi RW ini, bisa benar-benar hadir di tengah masyarakat.

“Kita ikatkan keharmonisan dan kedekatan kita dengan masyarakat. Pastikan kehadiran Polisi bisa menjadi problem solving masyarakat di tingkat RW,” katanya.

Akbp Teddy berharap dengan hadirnya Polisi RW dapat membangun kolaborasi, Komunikasi, Sinergi dan kehangatan bersama masyarakat.

Dalam program ini pula tidak hanya melibatkan Bhabinkamtibmas namun semua Polisi, baik dari fungsi Samapta, Lalu Lintas serta Reserse Kriminal serta Intelijaen untuk diterjunkan menjadi Polisi RW.

“Dengan demikian diharapkan bisa cepat merespon dan mencarikan solusi apa yg menjadi permasalahan di masyarakat,” pungkasnya.

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Ramadhan Berkah, Polres Metro Tangerang Kota Berbagi Takjil Gratis

Ramadhan Berkah, Polres Metro Tangerang Kota Berbagi Takjil Gratis Ramadhan...

5 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Android dan iOS

BERITAKENDARI.NET - Tidak sengaja menghapus foto di HP mungkin...

Suara Adzan Berkumandang, Kapolri Hentikan Arahan dalam Rakernis Korp Brimob Polri T.A. 2024

Suara Adzan Berkumandang, Kapolri Hentikan Arahan dalam Rakernis Korp...

Audit Eksternal ISO, Humas Polri Ditargetkan Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi Tahun Ini

Audit Eksternal ISO, Humas Polri Ditargetkan Raih Predikat Wilayah...