Peringati Hari Kartini, Siswa SMAN 4 Kendari Kenakan Busana Batik dan Kebaya
Kendari Lifestyle

Peringati Hari Kartini, Siswa SMAN 4 Kendari Kenakan Busana Batik dan Kebaya

Hari Kartini

Kendari – Siswa SMA Negeri 4 Kendari menggelar fashion show yang mengenakan busana batik dan kebaya dalam rangka memperingati hari kartini 21 April 2022.

Dalam kegiatan tersebut, setiap siswa dari perwakilan masing-masing kelas tampil dengan busana batik dan kebaya yang menciri khaskan pahlawan perempua Raden Ajeng (RA) Kartini.

Kegiatan fashion show itu dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 4 Kendari, Liyu, S.Pd., M.Pd dan dihadiri oleh para guru.

Salah satu siswa, Gisya yang juga merupakan pengurus OSIS SMAN 4 Kendari mengatakan, kegiatan digelar sebagai l penghorkatan & untuk mengenang jasa sosok pahlawan RA Kartini.

“Tema kegiatan ini adalah “Habis Gelap, Terbitlah Terang: R.A Kartini, Tetap Hidup di tengah Awan-Gelap Pasca Pandemi. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan adalah lomba menunjukkan penampilan siswi SMAN 4 Kendari sebagai perwakilan tiap kelas untuk merepresentasikan kartini di masa kini,” kata Gisya, Kamis (21/4/2022).

Gisya berharap, melalui kegiatan yang digelar tersebut dapat memotivasi generasi muda khususnya kalangan pelajar untuk bisa bangkit melalui kreativitas yang positif.

“Harapannya semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus berekspresi dan mengembangkan diri di masa kini,” tutupnya.

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video
X