Merujuk Perkataan Jokowi, Ganjar Pranowo Sebut Dunia Sedang Tidak Baik-baik Saja, Warning Politik Identitas

Date:

Merujuk Perkataan Jokowi, Ganjar Pranowo Sebut Dunia Sedang Tidak Baik-baik Saja, Warning Politik Identitas

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Indonesia tidak boleh mundur dengan membiarkan terjadinya politik identitas.

Ganjar Pranowo merujuk pernyataan Presiden Jokowi yang menyatakan dunia saat ini sedang tidak baik-baik saja, di mana semua negara mengalami masa-masa sulit.

“Maka sebenarnya kalau hari ini kita masih ditarik-tarik, baju kita diseret seret pada politik identitas, kita akan terecok di belakang terus, kita tidak pernah maju,” kata Ganjar.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan  seluruh negara di dunia saat ini tidak bisa menghindari kemunculan disrupsi teknologi. Arus informasi bergitu deras dan kuat.

Dibarengi dengan pandemi Covid-19, situasi dunia mengalami ketidakpastian global yang semakin meningkat

Banyak pemimpin dunia ragu-ragu dalam mengambil keputusan karena setiap hari bisa berubah-ubah tanpa kepastian yang jelas.

Jokowi mengatakan kelangkaan pangan sudah mulai muncul di berbagai negara, kelangkaan kontainer menyebabkan distribusi logistik, semua negara terganggu.

Kemudian soal inflasi dan persoalan energi yang tidak pernah diperkirakan muncul di semua negara. Harga-harga naik sehingga menyulitkan banyak orang.

Ganjar mengatakan semua kompleksitas masalah tersebut bisa menimbulkan persoalan berat jika Indonesia masih saja bermain politik identitas.

“Saya juga tau kata ilmuwan-ilmuwan, kalo orang gak punya ide itu, gak punya gagasan, itu biasanya dibawahi identitas, itu karena kekeringan politik,” ujarnya di sela peluncuran website Caritau di Jakarta, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Ganjar berharap Indonesia saat ini sudah fokua menatap tahun 2045, di mana NKRI diperkirakan sebagai salah satu kekuatan ekonomi dunia.

Kalo kita mau menuju 2045, maka sebenarnya PR (pekerjaan rumah) kita jauh lebih banyak,” pungkasnya

Pakar SEO Indonesia,Master SEO Indonesia,Ahli SEO Indonesia,Master SEO,Pakar SEO,Jasa SEO,Pakar SEOSurabaya,Master SEO Surabaya,Ahli SEO Surabaya,Pakar SEO Terbaik,Master SEO Terbaik,Ahli SEO Terbaik, Jasa Baclinks,Jasa Backlink,Backlink Gov,Backlink EDU, Belajar SEO,Seputar SEO,Mohammad Khoirul Amin,Khoirul Amin

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Polresta Malang Kota siapkan skema antisipasi kepadatan mudik

Polresta Malang Kota siapkan skema antisipasi kepadatan mudik Malang, Jawa...

Bukber Dengan Pemred, Kadiv Humas Polri Apresiasi Peran Media

Bukber Dengan Pemred, Kadiv Humas Polri Apresiasi Peran Media BERITAPOLISI...

Peduli Sesama, Dirlantas Polda Sulsel Berikan Bantuan Sembako ke Korban Kebakaran di Kelurahan

Peduli Sesama, Dirlantas Polda Sulsel Berikan Bantuan Sembako ke...

Polres Metro Tangerang Kota Buka Layanan Penitipan Kendaraan Bermotor Gratis Selama Musim Mudik Lebaran

Polres Metro Tangerang Kota Buka Layanan Penitipan Kendaraan Bermotor...