Kapolrestabes Surabaya Didampingi Kasatlantas Lakukan Kunjungan ke Polsek Gunung Anyar dan Peninjauan Pelaksanaan SIM Cak Bhabin

Date:

Kapolrestabes Surabaya Didampingi Kasatlantas Lakukan Kunjungan ke Polsek Gunung Anyar dan Peninjauan Pelaksanaan SIM Cak Bhabin

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce, mengapresiasi inovasi Satlantas Polrestabes Surabaya yang dikomandoi oleh AKBP Arif Fazlurrahman, SH., SlK., M.Si, dalam mempermudah pelayanan SIM untuk masyarakat.Saat Kapolrestabes Surabaya Kunjungan ke Mako Polsek Gunung Anyar, Kamis (8/6/2023).

Hal itu dikarenakan Satlantas Polrestabes Surabaya kembali telah melakukan inovasi dalam pelayanan permohonan SIM untuk masyarakat Kota Surabaya. Inovasi kali ini melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya dengan nama SIM Cak Bhabin.

Dengan adanya inovasi baru dari Satlantas Polrestabes Surabaya, maka Warga Surabaya diharapkan juga dapat lebih mudah dalam melakukan permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Kami melibatkan Bhabinkamtibmas untuk menjaring warganya yang hendak melakukan permohonan SIM. Ini sebagai bentuk pola komunikasi agar polisi lebih dekat dengan masyarakat,” kata Kombes Pol Pasma Royce, Kapolrestabes Surabaya.

Inovasi ini ditujukan agar warga Surabaya lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan SIM dan agar polisi lebih dekat dengan masyarakat.

“Para Bhabinkamtibmas di 103 kelurahan di Surabaya ini akan bekerjasama dengan perangkat kelurahan untuk menjaring warganya yang kemudian dapat dimohonkan secara kolektif,” imbuh Kombes Pol Pasma.

Kapolrestabes Surabaya menambahkan, dengan adanya inovasi tersebut, setiap pemohon SIM juga diharapkan lulus ujian baik ujian teori elektronik maupun ujian praktek. Satpas SIM Colombo yang bertempat di Satlantas Polrestabes Surabaya juga menyediakan tempat latihan uji SIM praktek di halaman depan.

“Ketika sebelum jadwal uji tes dilaksanakan, di area latihan ini dapat digunakan juga bagi warga yang memohonkan SIM yang nantinya bisa didampingi oleh cak Bhabin dan petugas Satpas nantinya,”pungkas Pasma sambil menunjuk tempat uji praktek SIM.

Selain itu untuk kisi-kisi ujian teori juga bisa diberikan Bhabin kepada warga pemohon di wilayahnya setiap kelurahan untuk dipelajari. SIM kolektif yang dinahkodai Bhabinkamtibmas itu bakal dilaksanakan berkala tergantung jumlah pemohonnya

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Dit Resnarkoba Polda Sultra bersama Polresta Kendari Musnahkan Sabu, Ekstasi dan Ganja Hasil Ungkap Kasus

Dit Resnarkoba Polda Sultra bersama Polresta Kendari Musnahkan Sabu,...

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar...

Sambut Nuzulul Qur’an Polresta Malang Kota Berbagi Berkah Dengan Komunitas Disabilitas

Sambut Nuzulul Qur’an Polresta Malang Kota Berbagi Berkah Dengan...

Polresta Malang Kota siapkan skema antisipasi kepadatan mudik

Polresta Malang Kota siapkan skema antisipasi kepadatan mudik Malang, Jawa...