Berita Kendari : Ditunjuk Sebagai Ketua IMI, Rajab Jinik Dukung Polresta Kendari Berantas Balap Liar
Kendari

Berita Kendari : Ditunjuk Sebagai Ketua IMI, Rajab Jinik Dukung Polresta Kendari Berantas Balap Liar

Anggota DPRD Kota Kendari LM Rajab Jinik ditunjuk sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Kendari, Rabu 6 April 2022.

Menanggapi aksi balap liar Politisi Partai Golkar ini menyatakan dukungannya kepada pihak kepolisian untuk menindak tegas para pelaku balap liar.

“Kami mensupport dan mendukung kinerja Polresta Kota Kendari dalam memberantas balap liar, kami mendukung tindakan tegas pihak kepolisian, dan tindakan para pelaku balap liar telah mengganggu masyarakat selama bulan Ramadhan,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa para pelaku balap liar dan klub motor bodong merupakan awal tindakan kriminal.

“Kalau punya hobi, tidak punya klub yah mendaftar ke IMI biar legal, dan klub motor bodong dan pelaku balap liar ini awal mereka berkumpul dan melakukan tindakan kriminal,” ungkapnya.

Pihaknya juga meminta pihak kepolisian apabila menemukan kumpul-kumpul klub motor yang tak legal untuk dibubarkan.

“Kalau ada kumpul-kumpul pengguna motor atau klub motor yang tak jelas di malam hari, kami minta pihak kepolisian bubarkan, karena ini merupakan salah satu sumber pelaku kriminal (begal),” jelasnya.

Selain itu Rajab Jinik juga membeberkan bahwa IMI merupakan mitra pemerintah.

“IMI bergerak di bidang otomotif sebagai organisasi yang dinaungi oleh Komite olahraga nasional Indonesia (KONI) IMI juga merupakan organisasi sah sebagai kemitraan pemerintah yang sah dalam menaungi olahraga otomotif,” pungkasnya.

Untuk diketahui penunjukkan Rajab Jinik sebagai Ketua IMI Kota Kendari tertuang dalam surat keputusan (SK) IMI Sultra nomor : 032/IMI-SULTRA/ SK-Organ/A/11/2022 Tanggal : 28 Februari 2022 tentang susunan kepengurusan dan personalia IMI Kota Kendari masa bakti 2022-2023.

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video
X