Aplikasi Whatsapp Bakal Bisa Kirim File Sebesar 2 Giga Byte
Fesyen Tekno Sains

Aplikasi Whatsapp Bakal Bisa Kirim File Sebesar 2 Giga Byte

Mengirim file melalui WhatsApp dulunya hanya dibatasi dengan ukuran file maksimal 100 MB, nantinya kamu sudah bisa mengirim file hingga 2 GB.

Melalui situs WABetaInfo, fitur ini dapat membantu pengguna mengirim file seperti, foto, video, dan audio tanpa harus memikirkan ukurannya yang kecil di WhatsApp.

Menurut laman tersebut, fitur ini sudah di uji coba di WhatsApp untuk iOS dan Android.

 
WhatsApp
WhatsApp (PEXEL/Anton)

Pada pengguna Android, fitur ini tersedia di versi 2.22.8.5 dan 2.22.8.6. Sedangkan untuk iOS, fitur ini diuji pada WhatsApp versi 2.22.8.7. Walau demikian, penambahan ukuran pengiriman file masih diuji coba oleh beberapa pengguna saja di Argentina, Amerika Serikat. Jika sudah resmi dirilis oleh perusahaan, ukuran file media akan lebih besar oleh pengguna.

Adanya ukuran untuk berkirim file besar, pengguna bisa mengirim berbagai macam media, seperti video dengan durasi yang panjang atau kualitas tinggi.

Tidak diketahui apakah WhatsApp akan meluncurkan ke lebih banyak pengguna dalam waktu dekat ini atau tidak, karena mereka masih dalam proses pengujian.

WhatsApp pernah di kritik lantaran mengirim file foto yang sudah dalam bentuk compress. Akibat itu, foto yang dikirim berukuran lebih kecil dan berkualitas lebih rendah.

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video
X