Untuk pengendara kendaraan bermotor maupun mobil sebaiknya selalu patuhi peraturan lalu lintas. Bahkan jangan lupa untuk melengkapi dokumen berkendara seperti  SIM dan STNK. Sebab mulai tanggal 23 oktober sampai 5 november 2019, polisi lalu lintas kembali mengadakan Operasi Zebra  Anoa 2019 demi meningkatkan ketertiban lalu lintas.

Operasi yang dilaksanakan selama 2 minggu  ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas guna mewujudkan kamseltiblancar, juga untuk menurunkan angka laka lantas yang sering diawali dengan pelanggaran lalu lintas. Lokasinya pelaksanaan Operasi Zebra Anoa 2019 bersifak situasional , jamnya tidak menentu tersebut dirahasiakan serta disesuaikan dengan kegiatan Polres Kendari.

“Seminggu sebelum pelaksanaan Operasi Zebra Anoa 2017 Kami telah pasang spanduk berupa himbauan melalui media sosial maupun media elektronik dan penyuluhun ke element masyarakt sebagai bentuk preventif dan preemtif sebagai informasi lebih dini kepada masyarakat sehingga mereka tidak kaget dan bertanya-tanya tentang operasi tersebut.” ujar Kasat Lantas Polres Kendari AKP Adri Setyawn SIK.

Karena itu ia mengingatkan kepada pengendara untuk melengkapi identitas demi keamanan dalam berkendara. “Diharapkan kepada pengendara untuk melengkapi identitas pribadi, identitas kendaraan serta kelaikan jalan kendaraan itu sendiri,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here