Bhabinkamtibmas Polsek Mandonga Melakukan Sambang Sebagai Bentuk Kepedulian Kepada Warga Binaan.

0
728

Masyarakat sangat mendambakan kehadiran Polri dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan hadirnya petugas Kepolisian, masyarakat akan merasa terlindungi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya. Disamping itu, masyarakat akan lebih terbuka dan lebih dekat dengan Polri.

Polsek Mandonga melalui bhabinkamtibmas Kel. Wawombalata Kec. Mandonga Kota Kendari, Bripka. Junardin Syarif melakukan sambang kerumah warga binaanya, agar bisa bertatap muka langsung dengan warga binanaannya, sehingga akan tercipta suasana kekeluargaan antara bhabinkamtibmas dengan warga binaannya.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas Kel. Wawombalata Kec. Mandonga Kota Kendari, Bripka. Junardin Syarif pada Minggu (27/10/2019) disalah satu rumah warga binaannya membangun komunikasi dengan mendengarkan permasalahan yang dialami oleh warga binaannya tersebut dan saat itu juga bhabinkamtibmas Kel. Wawombalata Kec. Mandonga Kota Kendari, Bripka. Junardin Syarif melakukan upaya mediasi terhadap pihak yang berselisih, agar permasalahan tersebut dapat terselesaikan, guna menciptakan keharmonisan dilingkungan warga sekitar.

Tak lupa Bripka. Junardin Syarif, menyampaikan kepada warga binaannya agar dalam menyelesaikan suatu permasalahan harus dengan kepala dingin agar terjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik untuk terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sementara itu, Kapolsek Mandonga Akp. I Ketut Arya Wijanarka, S.H, S.I.K, menerangkan bahwa apa yang dilakukan oleh anggotanya merupakan salah satu cara untuk lebih mendekatkan diri dengan warga binaanya dan Bhabinkamtibmas harus dapat menyatu dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan komunikasi yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here