Polres Kendari ini Berikan Bantuan Kepada Kakek yang 30 Tahun Tinggal di Gubuk Ukuran 1×2 Meter

0
1782

Kasat Binmas Polres Kendari, AKP Yusuf Tawang berikan Bantuan kepada La Nggunggu (80) Seorang Pria Tua Rentah yang tinggal Seoarang di gubuk yang beralaskan Seng bekas yang berukuran 1×2 Meter

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto, S.I.K., tanggal 16 Pebruari 2020 jam 24.00 melalui whassapp memerintahkan Kasat Binmas, AKP Yusuf Tawang dan Bhabinkamtibmas Mangga Dua, Bripka Syamsul untuk mengunjungi Kakek La Nggunggu sekaligus mengecek langsung kehidupan yang dialaminya.

Saat tiba dilokasi, Senin (17-2-2020), si kakek tidak berada dirumah (berada ditempat kerja dan dijemput oleh tim patroli Polsek Kendari), sambil menunggu, kami cek dua rumah milik La Nggunggu yang tidak berbentuk cuma tumpukan seng tua yang disusun berlapis tidak beraturan diatas kayu, setelah mengelilingi, yang membuat kami penasaran karena tidak adanya pintu rumah untuk akses masuk termasuk jendela dan dua rumah tersebut masuk kelurahan Kampung Salo bukan Mangga Dua.

Yang ditunggu telah datang dan keheranan terpancar dari wajahnya karena melihat banyaknya orang disekitar rumahnya, setelah berdialog sejenak, Kasat Binmas langsung memberikan bantuan Sembako yang disaksikan oleh Camat Kendari L.M. Maluadi Poto, Lurah Mangga Dua La Ode Alim Saban, Dinas Sosial Kota Kendari, RT dan warga disekitarnya.

Hasil koordinasi Kasat Binmas dengan Camat Kendari, Lurah Mangga Dua dan Dinas Sosial mengenai tindak lanjut bantuan untuk bedah rumah, menunggu selesainya pembuatan KTP dan surat penting lainnya.

Sebelum kegiatan berakhir, Kasat Binmas memerintahkan Panit Binmas, Aipda Purwadi dan Bhabinkamtibmas Mangga Dua, Bripka Syamsul menjemput kakek La Nggunggu pada hari Selasa, 17-2-2020 untuk membantu menguruskan KTP dan surat penting lainnya dikantor kecamatan agar si kakek dapat terdata dengan tetap di pemerintahan sebagai penerima bantuan. (YT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here