Ngaku Buser 77 Polres Kendari Pria ini di Tangkap Polisi Kendari

0
1469

Buser 77 Polres kendari mengamankan seorang pria yang mangaku sebagai seorang anggota kepolisian yang telah melakuakan penipuan dan pengancaman terhadap korbannya.

LE (30), warga Jl. Lasitarda, Kec. Kambu Kel. Kambu, harus berurusan dengan kepolisian. Ia diringkus lantaran mengaku sebagai polisi untuk merayu serta mengancam seorang wanita.

Waka Polres Kendari Kompol I Gusti Gde Raka M. SIK menjelaskan bahwa pelaku ini telah melakukan penipuan dengan mengatasnamakan kepolisian. Salah Satu korbannya telah mengalami kerugian akibat aksi yang dilakukan pelaku.

Modus operandi tersangka datang kerumah Kos Korba dan mengaku sebagai Anggota Kepolisian Buser 77 Kendari. Untuk menakuti korban, tersangka memperlihatkan replika Senjataan borgol serta mengancam membuka rahasia korban kepada keluarganya.

Pelaku berhasil  di tangkap oleh Buser 77 Polres kendari di jalan lasitarda kel. Kambu kota kendari hari, rabu 12 Februari 2020 pukul 23.00 wita

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa sebuah borgol, 1 pucuk replica senjata, uang sebesar Rp. 700.000 seuah handphone dan pakaian layaknya anggota polri.

“Tersangka ini sehari-harinya adalah Satpam Salah Satu Bank Di Kota Kendari.,” imbuh Wakapolres Kendari

Pelaku kini ditahan di polres kendari untuk mempertanggung jawabkan perbuatan serta pelaku dikenakan pasal 368 KUHP Sub Pasal 369 KUHP dengan ancaman hukumaan paling lama 9 tahun penjara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here