Spesialis Pembobol Kios Dibekuk Polsek Konda Polres Kendari

0
6811

Unit reskrim polsek konda polres kendari berhasil menangkap pelaku pencurian dirumah atau kios yang ditinggal penghuninya, pelaku merupakan residifis pecurian mesin traktor tahun 2016 di kecamatan konda kab. Konawe selatan. Minggu 05/01/2020.

Tersangka diciduk di lorong mekar kelurahan kadia kota kendari setelah buron selama kurang lebih tiga bulan.

Penangkapan tersebut berkat bantuan informasi dari masyarakat, berdasarkan laporan polisi tanggal 08 Oktober 2019.

Dari hasil pemeriksaan sementara tersangka yang berinisial ML (21)warga kec. Konda tepatnya didesa wonua mengakui telah menjalankan aksinya sebanyak 2 kali diwilayah hukum polsek konda.

” itu baru pengakuan tersangka dari hasil pemeriksaan sementara, dan akan kami kembangkan terus” ungkap Bripka Ismanto selaku kanit Reskri polsek konda.

Kapolsek Konda AKP Syafruddin SH. Membenarkan penangkapan tersebut, ” tersangka merupaka maling yang menargetkan kios atau jualan sembako yang ditinggal kosong oleh pemilknya sehingga dengan mudah menggasak barang jualan serta barang berharga lainnya,

Dari hasil perbuatannya tersangka dapat dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan.” Ungkap kapolsek.

Kami menghimbau kepada masyarakat untuk berhati hati serta waspada dalam menjaga harta atau barang berhaganya agar terhindar dari tindakan pencurian. ( hs ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here