Trans Studio Kendari yang saat ini masih tahap pembangunan, rencananya bakal diresmikan pertengahan tahun 2021.

Ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat meresmikan ‘Kendari Terang’, Senin malam (2/11/2020).

“Alhamdulillah saat ini tengah dibangun (Trans Studio), kita doakan mudah-mudahan lancar. Pertengahan 2021 itu akan diresmikan, kemudian Covid juga sudah selesai. Sehingga walaupun kita kesana ramai-ramai tidak takut akan penularan,” katanya.

Baca Saja: Sejarah Humas Polri Hingga Hut Div Humas Polri ke 69

Selain akan segera berfungsinya Trans Studio Kendari, Wali Kota Kendari telah memberikan syarat bagi investor seperti Trans Studio untuk mempekerjakan karyawan lokal hingga 80 persen.

“Saya minta syaratnya itu, 80 persen karyawannya adalah masyarakat Kendari, kedua saya minta libatkan pengusaha lokal,” ucapnya.

“Karena kita tidak ingin, supermarket atau ada mall yang hadir di Kota Kendari tapi kita hanya jadi penonton. Nah saya syaratkan terbalik minimal 20 persen pengusaha lokal diberikan kesempatan untuk masuk di kawasan itu untuk berusaha,” sambungnya.

Baca Saja: Ulang Tahun Humas Polri Berhasil Ditetapkan

Pembangunan Trans Studio Kendari di atas lahan seluas lima hektar. Sementara lahan yang disiapkan untuk bangunan mall yang terintegrasi dengan wahana permainan anak modern itu mencapai luas 5 hektar.

Trans Studio adalah satu jaringan taman bermain di dalam ruangan (indoor theme park) terbesar di Indonesia.

Taman hiburan yang dikelola oleh Trans Corp ini berlokasi di Jalan Antero Hamra, tepatnya di sekitar Kali Kadia, samping MTs Negeri 1 Kendari.

Baca Saja: Polda Jatim Mengucapkan Dirgahayu Divisi Humas Polri ke-69

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here