Virus Corona atau disebut COVID-19 saat ini sudah sampai ke beberepa Kota di Indonesia, COVID-19 juga bisa dikatakan sebuah hantu, yang memang di akui atau tidak diakui saat ini mampu menghantui manusia di muka bumi ini.

Begitu juga di salah satu kota wisata di indonesia yang dikenal dengan keindahan pantai dan lautnya ” KENDARI ” juga tidak lepas dari ancaman virus Corona.

Melihat kondisi seperti ini, Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto bersama seluruh anggota dan jajarannya lansung berusaha semaksimal mungkin untuk mencoba menghalau penyebaran virus corona di wilayah kendari.

dok. pribadi
dok. pribadi

CUT A LINK , sebutan dalam bahasa inggris yang bisa di artikan memutus sebuah link, sebenarnya kalimat itu berasal dari sebuah nama operasi yang dilaksanakan oleh Polres Kendari dengan nama CUTALING  dengan kepanjangan CUCI TANGAN KELILING,.

Akan tetapi ternyata kalimat CUTALING bisa relevan dengan kalimat dalam Bahasa inggris CUT A LINK ,..  memutus sebuah link yang dimaksud adalah memutuskan rantai penyebaran virus corona, dalam hal ini Polres Kendari melaksanakan secara serempak Operasi Cuci Tangan Keliling, yang mana polres kendari menggunakan sebuah mobil polisi di modifikasi untuk menjadi sebuah truk tangki dengan air yang steeril untuk dibagikan ke warga kendari,

Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto.. berharap dengan adanya Operasi CUTALING paling tidak kami bisa memotong mata rantai penyebaran virus corona , dan juga memudahkan warga yang ingin mencuci tangan dengan air steeril.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here